Menghapus Subtitle Bawaan Film dengan MKVToolNix


Subtitle merupakan bagian penting dari film. Penting, dalam hal menonton film dengan bahasa asing. Beberapa film mengandung subtitle bawaan, misalnya subtitle berbahasa inggris. Ada kalanya kita tidak ingin menampilkan subtitle berbahasa inggris dan ingin menghapus secara utuh subtitle bawaan sehingga film yang kita tonton benar-benar tidak mengandung subtitle bawaan. Nah, MKVToolnix merupakan solusi untuk masalah tersebut. Anda dapat menggunakannya untuk memisahkan subtitle bawaan dari film Anda.

MKVToolNix adalah  alat yang mencakup mkvmerge, mkvinfo, mkvextract, mkvpropedit dan mmg, yang memungkinkan Anda untuk membuat, memanipulasi dan memeriksa file MKV dalam beberapa cara. DenganMKVToolNix Anda dapat membuat, split, mengedit, mux, demux, menggabungkan, ekstrak atau memeriksa file.

MKVToolNix  dapat digunakan untuk menampilkan dan menambahkan track audio dan sub judul, Kamu dapat memilihaspek Anda ingin mengubah,memodifikasi ataupun menhapusnya, tergantung elemen mana yang kamu butuhkan, kamu hanya perlu klik Mulai Muxing.


Software ini support Format :
  • Video : AVI, MPEG, MP4, MPEG, Ogg/OGM, RealVideo, MPEG1/2, h264/AVC, Dirac, VC1. video codecs termasuk VP9
  • Audio : AAC, FLAC, MP2, MP3, (E)AC3, DTS/DTS-HD, Vorbis, RealAudio.
  • Subtitle : SRT, PGS/SUP, VobSub, ASS dan SSA.

Download : 




Biasanya Software ini di gunakan untuk menhapus subtitle bawaan Film/Video, untuk Hasilnya bisa anda lihat di bawah ini :


Sebelum :


Sesudah :



Cara menghapus subtitle bawaan Film :


1. Pertama - Buka MKVToolNix dan pilih Add Source Files




2. Kedua - Hilangkan tanda Centang Pada File SRT nya



3. Ketiga - Pilih Start Mixing

Dan untuk hasilnya buka folder dengan alamat yang ada pada bagian "Output File"


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Menghapus Subtitle Bawaan Film dengan MKVToolNix dan sobat bisa menemukan artikel Menghapus Subtitle Bawaan Film dengan MKVToolNix ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2016/05/menghapus-subtitle-bawaan-film-dengan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menghapus Subtitle Bawaan Film dengan MKVToolNix ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Menghapus Subtitle Bawaan Film dengan MKVToolNix sebagai sumbernya

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top