Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

   Halo sob, kembali lagi dengan RJS Blog. Kali ini saya akan Berbagi pengalaman saya yang menarik. Kenapa sangat menarik ? Karena pengalaman yang saya alami yaitu sebenarnya cara mengatasi masalah-nya sangat sederhana dan gak kepikiran bahwa begitu mudahnya mengatasinya. Dan Trik yang saya bagikan kali ini sangat tepat buat sobat yang mengalami masalah sama seperti saya. 

Berikut pengalaman saya :
Pada saat itu saya baru saja pindah dari Windows 8 Enterprise ke Windows 8.1 Pro. Hehe.. Ketinggalan zaman. Kelamaan update-nya. 
Berhubung si Paktani belum dapat Installer-nya. Jadi terpaksa saya harus menunggu sampai si Paktani dapat. Thx to Paktani.
Pada saat semua Driver dan Software saya sudah saya instal, lalu pada langkah terakhir yaitu menginstal software CorelDraw sudah selesai, Tiba-tiba Semua Aplikasi Windows 8.1 saya kecuali " Camera ", tidak bisa dibuka( Sewaktu dibuka ga kelihatan Loading-nya, Lalu tiba-tiba langsung kelayar start dan Aplikasi-nya masih terbuka dan belum tertutup ).
Waduhhh... Stress.. Gimana caranya ya ? 
Jadi saya berpikiran untuk menginstal ulang OS saya , dan dengan sedikit keraguan karena begitu lelahnya lagi harus menginstal Ulang OS dan menginstal Driver dan Software satu persatu, maka saya putuskan untuk googling dulu untuk mencari solusinya.
Akhirnya setelah saya googling dapat juga cara mengatasinya. Dan akhirnya Aplikasi Windows 8.1 saya dapat dibuka seperti biasa dan kembali normal. Lega ahh..

Kira kira begitu-lah pengalaman saya.
Langsung saja saya berikan trik cara mengatasinya kepada sobat :

1. Pertama buka " Regedit.exe ".
2. Lalu klik kanan pada " HKEY_CLASSES_ROOT " dan pilih " Permissions... ".
3. Setelah itu akan muncul sebuah tab seperti pada gambar dibawah :


Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

4. Lalu klik " Add... ", maka akan muncul tab seperti gambar dibawah



Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

5. Setelah itu ketikkan " ALL APPLICATION PACKAGES " dengan mengunakan Huruf Kapital Seluruhnya dan klik Check Names Lalu Klik OK. Seperti pada gambar dibawah :

Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

6. Setelah itu Pilih yang ALL APPLICATION PACKAGES , lalu centang Allow pada pilihan Read Setelah itu klik ok, seperti pada gambar dibawah :

Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1

7. Jika sudah, lakukan hal yang sama pada " HKEY_LOCAL_MACHINE " dan " HKEY_USERS " jika sudah ada, lewatkan saja.

Selesai.

Sekarang Aplikasi Windows 8.1 sobat sudah dapat dibuka seperti biasa dan kembali normal.


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1 dan sobat bisa menemukan artikel Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1 ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2014/04/mengatasi-masalah-aplikasi-windows-81.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Mengatasi masalah Aplikasi Windows 8.1 tidak bisa dibuka/tertutup sendiri V.1 sebagai sumbernya

34 komentar

Saya belum mengalaminya, tapi untuk aplikasi tidak support sering. Mungkin bisa dicoba kalau nanti ada masalah :t

memang ini adalah penyakit yang paling jengkel, sering mengalami sih, pelajari dulu mas.

hehehe ane sudah kembali ke windows 7 gan heheh :D
kemaren ngalamin yg bgtuan juga

@Hamdan : Hehehe...terlambat saya ngasih taunya gan. Sebenarnya sih sudah dari dulu saya mengalami hal yang seperti ini. Semenjak memakai windows 8 yang dulu sudah mengalami masalah yang seperti ini gan, eh tiba-tiba aja bagus sendiri. ga tau apanya yang buat bagus :h jadi gak kepikiran gan untuk nyari cara mengatasinya gan. :h Sekarang aja baru pindah ke Windows 8.1 dan nginstal CorelDraw Muncul tuh masalahnya :h
@Jufri Iraman : Iya gan memang Windows 8 belum bebas dari BUG :h masih ada error-nya :h

Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya yang mengalami masalah sama seperti saya :D

Klo sobat mau bertanya lebih dapat menanyakannya di FansPage RJS Blog -> Klik disini
atau melalui Profil FB saya langsung -> Klik disini. :)

Terima kasiiiiiiiiiiiiiiiih Banget,brow.Sekarang App gw sdah bisa normal kembali,sempet gw nyalahin Corel.

Yoe :D.. Sama sama :jempol: Semoga bermanfaat (y)

good bang makasihhh banyakk!!!

:2jempol:

Yap,, Sama - sama (y) Semoga bermanfaat :cendol:

Kok aplikasi bawaan windows 8.1 saya seperti windows store,weather,dan yang lain masih belum terbuka mohon pencerahannya terima kasih

Coba aja lagi tutorial versi yang kedua :D..

makasih banyak bro moga dapat pahala dah :D

Alhamdulillah. Semoga di bulan ramadhan ini ente dapet berkah, gan. Udah ngebantu ane dan orang2 lain yg kesusahan. Tips nya berhasil. Hehe. Thanks gan :)

termakasih atas tipsnya yang sanagat bermanfaat. tapi saya ada sedikit masalah di player musik jadi tidak bisa memainkan musik,
tolong bantu yaah...

terimakasih gan atas ilmunya.. ijin share link agan...

nice post bro kini app sudah bisa di buka :2jempol:

TERIMA KASIH BANYAKKK BANG !! big thanks bang

sukses brooo, mampir rumah gan

ane kok ga liat tulisan "permissions.." :bingung: kasih SS dong bro :mewek:

eh udah ketemu bro tapi masalahnya kali ini di semua nya udah pada ada "ALL APLICATION PACKAGES" dan di "read"-nya udah di centang semua. tapi tetap ga bisa ngebuka aplikasinya bro :mewek:

luar biasa 'gan....bener-bener makasih n tengkyu...lebih sebulan bro aq nd bisa access win 8 apps . skarang udah tokcers...

kOQ SAYA gk bisa iy..gimana nih admin?

mungkin ada yang berbeda dengan versi windows 8.1 yang saya gunakan.. Tapi saya akan berusaha mencari solusinya kok :)

Min, Kalau mail App gak ngesync gimana caranya biar sync auto?

masih enjoy dengan window 7,belum sempet nyobain yang window 8 emang ribet yah..?

Tidak begitu ribet kok :) Memang sih bagi kita yang pertama kali menggunakan dan baru menggunakan windows 8 pasti akan agak sedikit ribet :) ..jika kita sudah sering dn terbiasa memakainya .. maka semuanya itu akan menjadi hal yang biasa :)

Dan tidak semua versi windows 8 kok yang memiliki bug atau error atau kesalahan, hanya saja ketidaksesuaian atau ketidakcocokan antara OS Windows 8 dengan PC/Laptop yang memungkinkan terjadinya kesalahan/bug/error :D

Saya benar-benar suka dengan konten dalam situs ini, semua hal-hal baru dan pelajaran baru bagi saya. Sangat menambah pengetahuan menjadi lebih luas, terima kasih banyak untuk informasi yang disediakan

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top