Cara untuk terhubung ke wifi yang terkunci



Halo, kali ini saya akan berbagi postingan dimana dalam postingan saya kali ini saya akan berbagi cara untuk terhubung ke wifi yang diberi password atau yang dikunci.

Pada langkah-langkah dibawah, Anda tidak perlu untuk mendownload dan menggunakan aplikasi karena pada langkah-langkah dibawah Anda hanya perlu untuk menggunakan Command Prompt Windows PC atau Laptop anda.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan windows 8.

Ok, langsung saja :

( Cara 1 )

1. Buka cmd anda dan klik Run as administrator, lihat gambar dibawah :
















2. Lalu ketik -> " netsh wlan show network mode=bssid " dan tekan enter, lihat gambar dibawah :













3. Setelah itu akan tampil daftar jaringan wifi, lihat gambar dibawah :




















4. Jangan lupa catat nama SSID yang akan anda hubungkan/koneksikan ke PC atau Laptop Anda, sebagai contoh saya menggunakan nama SSID " Mynet Sata1 ", seperti pada gambar dibawah :








5. Setelah itu gunakan dan ketik " netsh wlan connect name= [nama SSID] ", sebagai contoh saya menggunakan nama SSID " Mynet Sata1 " dan akan menjadi ( netsh wlan connect name="Mynet Sata1" ). Jika sudah tekan enter untuk mengkoneksikan/menghubungkan PC atau Laptop Anda ke jaringan wifi yang anda inginkan. Jangan lupa gunakan tanda petik ganda pada nama profile/SSID nya.


JIKA TIDAK BERHASIL, Lakukan cara kedua : (Command Prompt masih dalam keadaan terbuka)


( Cara 2 )

Pada cara kedua ini kita hanya melihat password dari jaringan wifi yang ingin kita koneksikan ke PC atau Laptop kita. Kita tidak akan menghubungkan jaringan wifi melalui Command Prompt,

Ok, Langsung saja :

1. Ketik " netsh wlan show profiles ", maka akan muncul daftar user profile jaringan wifi dan catat nama User Profile/SSID yang akan Anda koneksikan, lihat gambar dibawah :












2. Sebagai contoh saya menggunakan nama User Profile/SSID " Mynet Sata1 ". Lalu ketik " netsh wlan show profile name=[nama User Profile/SSID] " dan yang lebih lengkapnya akan menjadi ( netsh wlan show profile name="Mynet Sata1" ). Lihat gambar di bawah :











3. Namun pada gambar diatas kita masih belum menemukan yang namanya password dari jaringan wifi yang kita pilih. Nah, untuk dapat melihat passwordnya, Anda cukup menambahkan " key=clear " atau lebih lengkapnya ( netsh wlan show profile name="Mynet Sata1" key=clear ). Maka hasilnya seperti pada gambar dibawah.












Updated :
Untuk memutuskan koneksi jaringan wifi yang telah dihubungkan ketik :
( netsh wlan disconnect )


Semoga berhasil :)


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara untuk terhubung ke wifi yang terkunci dan sobat bisa menemukan artikel Cara untuk terhubung ke wifi yang terkunci ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2015/02/cara-untuk-terhubung-ke-wifi-yang.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara untuk terhubung ke wifi yang terkunci ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Cara untuk terhubung ke wifi yang terkunci sebagai sumbernya

5 komentar

Oh ya :D . Jangan lupa, untuk memutuskan jaringannya ketik " netsh wlan disconnect " :D

bosss kok mau nya cuma sama wifi yg telah kita pernah terhubung sebelumnya aja...
pas wifi yg blom pernah terhubung gk bisa boosss

trus langkah yg ke 2 wifi yg di tampilkan juga yg pernah terhubung juga yg blom terhubung gk tampil dia..

klo make tool ato program ada ? kog nga mau ya aq coba

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top