Program Typing Shortcut Yang Cocok Dipasang Pada Web/Blog


Halo sahabat blogger. Sudah lama rasanya saya tidak lagi aktif blogging. Nah, mumpung saat ini saya aktif blogging, saya mau berbagi kode program. Salah satunya adalah kode javascript.
Nah, sesuai dengan judul artikel, saya akan membagikan kode program "Typing Shortcut".
Lalu, Apa yang dimaksud dengan Typing Shortcut?
Ya "Typing Shortcut" itu adalah penamaan yang saya buat untuk program yang saya bagikan kali ini.
Maaf, jika ada kesalahan dalam penamaan program ini. Wkwkwk.

Program ini sama persis seperti kita mengetikkan cheat seperti pada game "Grand Theft Auto".
Pada saat kita selesai mengetik cheat yang kita inginkan, dan Jika cheat yang kita masukkan sesuai dengan cheat yang ada pada GTA maka cheat akan berjalan dengan baik.

Misalnya, kita ingin membuat cheat pemulihan darah pada GTA San Andreas, yaitu "hesoyam".
Nah, setelah kita selesai mengetik "hesoyam" pada keyboard kita maka cheat pemulihan darah akan berjalan, bukan?
Nah, program yang saya berikan kali ini sama seperti cheat GTA tersebut.
Sesuai dengan program yang saya bagikan kali ini, dimana cheat GTA itu sendiri saya sebut dengan "Typing Shortcut", dan penambahan darah seperti pada cheat GTA itu disebut dengan perintah dari "Typing Shortcut".

Dan seperti yang kita ketahui bahwa Cheat pada GTA itu ada bermacam-macam.
Nah, sama seperti Cheat GTA yang bermacam-macam tersebut. Disetiap "Typing Shortcut" akan kita berikan nilai yang berbeda-beda dan perintah yang berbeda-beda juga.

Dan, kode program yang saya bagikan kali ini hanya berlaku pada huruf-huruf saja dan tidak berlaku pada numeric dan special character.

Dan, inilah kode program (Javascript) yang saya maksud :


( Kode pada link diatas merupakan kode yang sudah dikompres dan dienkripsi. Jika Anda ingin melihat kode yang sebenarnya/sebelum "dikompres dan dienkripsi" beserta penjelasan-penjelasan dari saya, silahkan klik disini untuk melihat/mendownload )

Cara kerja :
Pada saat anda mengetikkan "rjs" atau "ssn" pada keyboard Anda maka akan ada suatu perintah yang akan terjalankan.
Jika Anda mengetik "rjs" maka Anda akan dialihkan ke halaman http://reinhardjs.shandsocial.com/
Jika Anda mengetik "ssn" maka Anda akan dialihkan ke halaman http://shandsocial.com/

Dan untuk mengubahnya Anda cukup mengubah nilai "rjs" dan "ssn" pada fungsi(function) shortcut dan untuk mengubah perintah sesuai urutan shortcutnya Anda cukup mengubah nilai dari case1 dan case2 dan seterusnya... pada fungsi(function) perintah().

Demonstrasi :
Sebagai demonstrasinya, Anda dapat mencobanya pada blog ini.
Coba ketikkan rjs atau ssn.
Untuk "rjs" dialihkan ke http://reinhardjs.shandsocial.com/
Untuk "ssn" dialihkan ke http://shandsocial.com/

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat :)


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Program Typing Shortcut Yang Cocok Dipasang Pada Web/Blog dan sobat bisa menemukan artikel Program Typing Shortcut Yang Cocok Dipasang Pada Web/Blog ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2015/04/programtypingshortcut.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Program Typing Shortcut Yang Cocok Dipasang Pada Web/Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Program Typing Shortcut Yang Cocok Dipasang Pada Web/Blog sebagai sumbernya

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top