Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ?

Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ?

Halo sob, kali ini saya akan mengulas lagi tentang SEO. Tips yang satu ini juga harus sobat perhatikan karena akan berpengaruh terhadap SEO pada blog sobat. Dalam artikel saya ini saya akan memberikan kepada sobat yaitu tentang Apa itu " IFRAME " dan " Apakah Iframe Berpengaruh dalam hal SEO ".
Seperti yang saya alami yaitu menambahkan iframe Chatbox Melayang di sebelah kanan Layar blog saya, hal tersebut ternyata yang membuat Skor SEO pada blog saya rendah dan loading blog saya lama. Maka dengan itu akhirnya saya menghapus Iframe tersebut dan juga pada Burung Twitter yang sebelumnya pernah saya buat pada blog saya.
Oke langsung saja saya jelaskan :

IFRAME

Apa itu Iframe ?

IFRAME adalah tag HTML yang digunakan dalam desain web untuk menampilkan sebuah laman web dalam sebuah bingkai pada sebuah laman web lainnya. Contoh Iframe adalah seperti Chatbox, Kotak tombol like Halaman Facebook, dan yang intinya adalah mengunakan tag iframe, misalnya :

<iframe src="URL Iframe"></iframe>

Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ???

Jawabannya adalah ya.
Iframe yang ada disetiap halaman pada blog sobat dapat menurunkan Skor SEO dan Memperlambat loading pada blog sobat. Bayangkan saja besar halaman blog sobat yang harus dimuat adalah 800 kb, lalu bagaimana jika ditambah dengan Iframe yang mempunyai ukuran yang lumayan besar serta dengan Javascript yang juga lama untuk dimuat/diproses ???

Maka dengan itu untuk menghindari dari lamanya loading dan menurunnya Skor SEO pada blog sobat, sobat cukup menghapuskan Iframe tersebut dari blog sobat. Robot google yang akan merayapi blog kita pastinya akan meninggalkan blog kita jika blog kita susah dimuat dan bisa jadi Robot google tidak suka terhadap blog kita.

Jadi, terserah kepada sobat apakah sobat ingin memasangkannya kepada blog sobat atau tidak. Sebenarnya sih tidak apa-apa memasukkan iframe dalam blog kita asalkan iframe tersebut berukuran kecil, namun untuk SEO jelas bahwa Skor SEO untuk blog kita akan turun. 

Sekian dulu tips yang telah saya berikan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.
Terima kasih


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ? dan sobat bisa menemukan artikel Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ? ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2014/05/berpengaruhkah-iframe-dalam-hal-seo.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Berpengaruhkah Iframe Dalam Hal SEO ? sebagai sumbernya

7 komentar

Halo :D, Saipul Muiz

Saya rasa, saya sebaya dengan kamu kok :D
Saya masih 15 tahun menjelang 16 tahun dan sekarang saya masih kelas X SMA.
Panggil saja saya dengan sebutan yang bersahabat seperti : sob, bro, dll.

Oh ya. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan semoga artikel ini bermanfaat :D

setuju nih, ifram bisa bikin berat load website kita

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top