Cara membuat forum diskusi pada blog

Cara membuat forum diskusi pada blog


Kali ini saya RJS Blog akan meng-share sesuai judul yaitu " Cara membuat forum diskusi pada blog ". Setelah susah-susah saya cari akhirnya dapat juga forum diskusi yang satu ini. Forum diskusi yang saya share kali ini memiliki fungsi yang sangat lengkap. Misalnya memasukkan gambar, membuat link, video dan masih banyak lagi.

Saya menemukan forum diskusi yang satu ini dari salah satu artikel Kompi Ajaib yang berjudul " Membuat forum diskusi di google groups " . Sebelumnya saya berterima kasih kepada Kompi Ajaib yang telah ng-post Artikel tersebut :) .

Ya, langsung saja saya berikan tutorialnya ... Cekidot  :


Silahkan masuk di sini https://groups.google.com/ dengan akun Google sobat.
Kemudian klik tombol "Create Group" yang berwarna merah .


Setelah terbuka jendela baru, silahkan isikan data-datanya sesuai dengan yang diminta. Silahkan isikan nama group dan deskripsi group lalu klik tombol "Create". Setelah group yang Sobat buat jadi, silahkan klik "Customize your group's settings". Pada option "Information >> General Information" silahkan scroll ke bawah sedikit dan di situ ada "Embedding your group" yang berisi kode embed group untuk kita simpan di blog kita (jika ingin group kita tampil di blog kita). 

Silahkan copy kode embed tersebut dan paste di halaman postingan atau statis, namun saya lebih menyarankan untuk disimpan di halaman statis saja. Agar sesuai dengan halaman blog kita, silahkan rubah lebar (width) pada kode embed-nya menjadi 100% (secara default lebarnya akan disetting 900px).


Salam hangat dari saya, Reinhard Jonathan Silalahi

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat forum diskusi pada blog dan sobat bisa menemukan artikel Cara membuat forum diskusi pada blog ini dengan url http://reinhardjs.blogspot.com/2014/04/cara-membuat-forum-diskusi-pada-blog.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara membuat forum diskusi pada blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan sumber link postingan Cara membuat forum diskusi pada blog sebagai sumbernya

3 komentar

di blog juga bisa dibangun forum diskusi, baru tau saya
biasanya menggunakan mybb atau ngak phpbb

Kalo untuk ngbuat forum diskusi ga harus pake cms gitu kok pak. :D
Pak, judulnya kan "membuat forum diskusi" bukan "membuat web forum"

Sebenarnya banyak cara sih, untuk ngebuat forum diskusi. Cara ini merupakan cara yang mudah bagi yang sulit untuk membuat web forum ataupun bagi yang merasa tidak begitu perlu membuat situs web yang dibuat khusus untuk forum diskusi saja. :)

-Berilah komentar yang sesuai dengan Artikel
-Berilah komentar yang sopan
-Dilarang keras membuat link aktif di komentar
-Dilarang menggunakan kata-kata yang kasar dalam berkomentar
Jika sobat tidak memiliki akun gmail untuk berkomentar, sobat dapat memilih beri komentar sebagai -> pilih yang .." Name/URL ".. Lalu Isikan Nama sobat. Dan jika sobat memiliki blog jgn lupa untuk menuliskannya "URL"-nya ya.
Dan yang paling penting, jangan gunakan panggilan gan atau yang sejenisnya. Wkwk.
Salam hangat dari saya, Reinhard J.S

Blogger Follow Button Icon PNG
Scroll to top